Cara Menangani Wawancara Kerja

      No Comments on Cara Menangani Wawancara Kerja

Tidak peduli berapa kali Anda telah diwawancarai untuk suatu pekerjaan, wawancara berikutnya selalu menyebabkan beberapa keraguan. Peristiwa semacam itu benar-benar merupakan “promosi penjualan”, produknya adalah diri Anda sendiri, dan Anda mungkin hampir merasa seolah-olah sedang diadili saat pewawancara “memeriksa silang” Anda tentang kesesuaian Anda untuk pekerjaan itu.

Persiapan adalah nama permainan di sini, di https://mcicenter.com/ dan tips berikut akan membantu membuat wawancara menjadi pengalaman yang berharga bagi Anda.

– Ingatlah untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Mengumpulkan informasi tentang calon majikan sangat penting dalam mempersiapkan wawancara kerja yang sukses. Cari tahu semua yang Anda bisa tentang citra perusahaan, sejarah, dan rencana masa depan untuk membuat pengalaman lebih efektif dan interaktif. Kunjungi situs web organisasi di Internet, dan lakukan riset online lainnya juga.

– Berlatih untuk wawancara Anda seolah-olah itu adalah gladi bersih. Persiapkan pertanyaan yang relevan, praktikkan dengan anggota keluarga atau teman, dan rekam video atau rekam sesi tersebut. Ketika Anda memutar ulang wawancara tiruan, Anda dapat mengevaluasi kinerja Anda dan menyempurnakan tanggapan Anda sehingga hal yang sebenarnya akan benar-benar efektif.

– Tepat waktu untuk janji Anda dan berpakaian dengan tepat. Datanglah 10 atau 15 menit sebelumnya, bawa daftar referensi Anda dan salinan tambahan resume Anda, dan cobalah menjalin hubungan baik dengan pewawancara, terutama dengan melakukan kontak mata.

– Saat wawancara berlangsung, berusahalah untuk tetap tenang, dan mintalah klarifikasi, jika dan ketika Anda membutuhkannya, untuk menentukan apakah Anda benar-benar menginginkan pekerjaan itu. Juga, jangan terlalu cepat menanggapi pertanyaan pewawancara sehingga jawaban Anda tampak tidak lengkap atau tidak dipikirkan dengan matang.

– Pada akhirnya, tegaskan kembali minat Anda pada pekerjaan itu, ucapkan terima kasih kepada pewawancara karena telah menemui Anda, dan tindak lanjuti nanti dengan catatan pribadi untuk menyatakan kembali kedua sentimen tersebut.

Bersiaplah untuk beberapa wawancara perilaku

Metode wawancara ini didasarkan pada gagasan bahwa indikator terbaik kinerja kandidat pekerjaan di masa depan adalah apa yang telah mereka lakukan di masa lalu, dan sekarang telah menjadi sangat umum. Jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam situasi ini, Anda harus siap untuk memberikan tanggapan terperinci, termasuk contoh spesifik yang diambil dari pengalaman kerja Anda.

Saat Anda mengumpulkan contoh pertanyaan dan tanggapan untuk persiapan, luangkan waktu untuk membuat daftar nilai, keterampilan, dan minat Anda, bersama dengan kekuatan dan kelemahan Anda.